Biodata Gita Gutawa Lengkap Dengan Agama, karir Dan Foto Terbarunya

Biodata Gita Gutawa Lengkap Dengan Agama, karir Dan Foto Terbarunya. Aluna Sagita Gutawa atau lebih kita kenal dengan nama Gita Gutawa, adalah seorang penyanyi dan juga seorang aktris, dan juga seprang penulis lagu yang berkebangsaan Indonesia.


Walau awal mulanya pernah belajar piano, Gita lalu berpindah ke vokal. Bakatnya diketemukan pada th. 2004 waktu ia tengah berlatih vokal, lalu disuruh untuk berduet dengan ADA Band. Sesudah melaunching album duet Surga Cinta pada th. 2005, yang terjual sejumlah 800. 000 kopi, Gita ditawari oleh Sony Music Indonesia untuk merekam album solo. Kesuksesan album solo pertamanya, yang bertopik Gita Gutawa, mengakibatkan banyak tawaran akting serta tampilan media yang datang padanya. 

Jadi aktris, ia sudah membintangi dua sinetron, yakni Ajari Saya Cinta serta Ajari Sekali lagi Saya Cinta. Gita juga pernah ikut jadi pengisi suara dalam film animasi Mencapai Mimpi, serta meniti kiprah akting filmnya dalam film Love in Perth pada th. 2010.

Berikut ini Biodata Gita Gutawa Lengkap Dengan Agama, karir Dan Foto Terbarunya yang berhasil kami dapatkan dari berbagai sumber informasi.


Nama Lengkap Aluna Sagita Gutawa
Nama Lian Gita Gutawa
Tanggal Lahir 11 agustus 1993
Tempat Lahir Jakarta, Indonesia
Usia 24 Tahun
Kebangsaan Indonesia
Agama Islam
Zodiac  Leo
Tahun aktif 2004 - sekarang
Profesi Aktris, Penyanyi, Penulis Lagu
Instrumen Piano, vokal
Genre Pop opera, pop, pop remaja, klasik
Perusahaan Rekaman Sony Music Indonesia
Nama Ayah Erwin Gutawa
Nama Ibu Lutfi Andriani
Pendidikan   Universitas Borobudur jurusan Perbankan
Makanan Favorit Nasi goreng, Tempe + Tahu, Sayuran
Film Favorit Ajari aku cinta, Mr.boy, My Frist Kiss, Jungkir Balik Dunia Sissy
Buku Favorit Great of History Guiness Record, Harry Potter, Heaven of love
Hobi  baca, nyanyi, akting, belajar, main, cari temen
Musik Favorit Ada band, Muse, jazz
Pendidikan  TK Bakti Mulya, Jakarta 1996 - 1999
SD Bakti Mulya, Jakarta 1999 - 2005
SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta 2005 - 2008
SMA Bina Nusantara Simprug, Jakarta 2008 - 2011
University of Birmingham, Inggris 2011-sekarang
Instagram @gitagut
Twitter @gitagut

Sinetron yang pernah dibintangi Gita Gutawa

Judul  Tahun
Ajari Aku Cinta  2007
Ajari Lagi Aku Cinta  2007

Film yang pernah dibintangi Gita Gutawa


Album studio Album studio

Judul  Tahun
Gita Gutawa 2007
Harmoni Cinta 2009
Balada Shalawat 2010
The Next Chapter 2014
Album soundtrack Gita Gutawa

Judul  Tahun
OST Love 2008
OST Laskar Pelangi 2008
Penghargaan yang pernah diraih Gita Gutawa


Perjalanan karir Gita Gutawa 

Bermain Musik
Di tahun 2004, Gita Pernah berduet dengan vokalis ADA Band, Donny. Walau waktu itu Gita cuma jadikan bernyanyi jadi hoby, tetapi ia tetaplah terima tawaran itu. Lagu duetnya yang berjudul " Yang Paling baik Bagimu " diikutkan dalam album ADA Band th. 2005, Surga Cinta. Album ini terjual sejumlah 800. 000 kopi. Sesudah berduet dengan sebagian penyanyi yang lain, termasuk juga penyanyi religi Haddad Alwi, Gita ditawari untuk merekam album solo oleh Sony Music Indonesia. 

Sesudah masa produksi sepanjang setahun, album kiprah Gita yang bertopik Gita Gutawa dilaunching pada Februari 2007. Album ini diproduseri oleh ayahnya serta berisi lagu-lagu yang ditulis oleh Glenn Fredly serta Melly Goeslaw. Dengan penerimaan yang baik, album ini terjual sejumlah 150. 000 kopi kurun waktu empat bulan6 serta berhasil mencapai sertifikat triple platinum. Sesudah keberhasilan album ini, jadwal Gita mulai dibanjiri oleh keinginan untuk tampak di media serta membintangi iklan. Hal semacam ini mengakibatkan ibu Gita melakukan tindakan jadi manajernya, serta tetaplah jadi manajer Gita sampai masa kehamilannya. Kemudian, kerabat Gita yang lain menukar tempat ibunya jadi manajer, tetapi ibunya tetaplah menjadwalkan tampilan media serta session rekaman Gita. 

Gita mulai bernyanyi di sebagian festival musik untuk memperoleh pengalaman. Pada th. 2008, ia memenangkan Festival Lagu Internasional Nile Children ke-6 di Kairo, dengan membawakan lagu ciptaan Ria Leimena berjudul " To Be One ", yang dinyanyikannya dalam album kiprahnya. Pada th. yang sama, Gita ikuti satu arena festival lagu di Italia. Ia lalu menyatukan girl band untuk mensupport penampilannya sesudah sebagian pertunjukan mesti dibatalkan karna ketakmampuan untuk temukan musisi kurun waktu singkat. 

Sekembalinya dari Italia, Gita mulai menghasilkan album ke-2, Serasi Cinta, pada bulan Juni 2008. Gita memainkan peranan yang semakin besar dalam produksi album ini dari pada album kiprahnya dengan ikut serta pilih rencana album serta daftar lagu, ia pada akhirnya menulis lima dari dua belas lagu yang ada dalam album itu. Album ini dilaunching pada bulan Mei 2009 serta laku di market. Pada bulan Agustus pada th. yang sama, Gita melaunching biografinya yang berjudul Kotak Musik Gita Gutawa. 

Sesudah Harmony Cinta, pada bulan Agustus 2010 Gita melaunching album ke-3 bertopik religi dengan judul Balada Shalawat. Waktu rekaman, Gita dilatih oleh seseorang ustad berkaitan dengan pengucapan bhs Arab yang benar yang dipakai dalam sebagian lirik lagu. Album ini dilaunching pada bulan Ramadhan, serta keuntungannya disumbangkan pada rakyat miskin di Indonesia. 

Gita menyebutkan keprihatinannya pada orang-orang yang berfikir kalau ketenarannya didompleng oleh ayahnya yang telah populer. Dalam satu wawancara dengan The Jakarta Post, Gita menyebutkan kalau " nepotisme akan tidak berhasil dalam dunia musik ". Dengan hal tersebut, Gita berupaya untuk menyatakan kalau duetnya dengan ADA Band serta kontrak dengan Sony Music dicapai oleh dianya, manajer ADA Band bahkan juga tidak ketahui kalau ia yaitu putri dari Erwin Gutawa saat mendekatinya. Gita juga berkata kalau " sentimen negatif pada kepopulerannya yang mendadak " sudah mendorongnya untuk lakukan yang paling baik. 

Pada th. 2011, Gita menginformasikan kalau ia juga akan istirahat dari dunia musik untuk meneruskan studinya diluar negeri. Sesudah pesta perpisahan, ayahnya mengadakan konser " A Masterpiece of Erwin Gutawa " di Jakarta. Gita menginformasikan kalau ia merencanakan untuk ambil jurusan ekonomi. Pada tanggal 5 April 2012, waktu pulang ke Indonesia dari tempatnya berkuliah di Inggris, ia membawakan lagu Chrisye berjudul " Pakaian Pengantin " dalam konser Kidung Kekal Chrisye di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Gita serta ayahnya juga menulis satu lagu baru untuk konser itu berjudul " Kidung Kekal ", yang di buat dengan merangkai 246 suku kata nada Chrisye.

Karier akting

Sesudah keberhasilan album Gita Gutawa, Gita mulai ditawari untuk tampak di beberapa iklan tv. Ia juga ditawari untuk bermain dalam sebagian judul sinetron, termasuk juga Ajari Saya Cinta, yang memakai lagunya berjudul " Bukanlah Permainan " jadi lagu topik. Gita terima tawaran itu, menganggapnya jadi promosi untuk peranan paling utama. Ia lalu juga membintangi sekuel sinetron itu, Ajari Sekali lagi Saya Cinta. 

Pada th. 2009, Gita jadi satu diantara pengisi nada ciri-khas dalam film animasi berjudul Mencapai Mimpi, penyesuaian Indonesia dari Sing to the Dawn, perekaman nada untuk film ini menelan saat sepanjang empat bulan. Gita menyebutkan kalau keikutsertaannya dalam film itu yaitu satu pengalaman yang hebat. 

Th. selanjutnya, ia bermain dalam film panjang pertamanya, Love in Perth, dimana ia memainkan peran seseorang siswa pemalu yang tengah meniti pendidikan di Perth, Australia. Gita berasumsi kalau pengalaman aktingnya itu menantang ; ia menyebutkan kalau adegan tersulitnya yaitu waktu ia diwajibkan untuk menangis, serta ia harus berlatih dimuka cermin. Pada bulan Mei 2011, Gita mulai berkencan dengan partnernya sesama pemeran Love in Perth, Derby Romero ; pasangan ini putus kurang lebih sebelumnya bulan Januari 2012.

Nah..!! Selesai sudah kita membahas Biodata Gita Gutawa Lengkap Dengan Agama, karir Dan Foto Terbarunya berikut ini fotoskandal akan kasih juga Foto Terbaru Gita Gutawa untuk para fans..

30 Foto Terbaru Gita Gutawa































Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Biodata Gita Gutawa Lengkap Dengan Agama, karir Dan Foto Terbarunya

0 komentar:

Post a Comment