Biodata Nabila Syakieb, Lengkap Dengan Foto Baru, Agama dan Perjalanan Karir

Biodata Nabila Syakieb, Lengkap Dengan Foto Baru, Agama dan Perjalanan Karir. Nabila Syakieb lahir di Bogor, 18 November 1985yaitu seseorang aktris Indonesia. Nabila yaitu kakak kandung dari artis sinetron Ali Syakieb. Nabila memulai karir jadi jenis dengan dipilih jadi Finalis GADIS Sampul 1999. Ia terjun ke dunia hiburan mulai sejak berumur 16 th., waktu lolos casting sinetron Cinta SMU jadi Putri Regina Prayoga yang di produksi oleh Rapi Films. 


Nabila semakin di kenal waktu membintangi Anakku Bukanlah Anakku yang dibintanginya dengan Roger Danuarta yang disebut sinetron pertamanya dirumah produksi SinemArt. Sinetron beda yang sempat dibintanginya diantaranya Pastikan Saya, Saya Bukanlah Untukmu, Maha Kasih, Taqwa (dengan Indra L. Bruggman), Darling, Jodoh Romantis, Maha Cinta, Ratu (dengan Christian Sugiono), Kasih, Sinema Romantis, Yasmin, Cinta serta Anugerah (dengan Giovanni L. Tobing), Mertua serta Menantu, Anugerah, Detak Cinta (dengan Fero Walandouw), Cinta di Langit Taj Mahal serta Surga yang Ke-2.

Yok kita sama sama-sama Biodata Nabila Syakieb, Lengkap Dengan Foto Baru, Agama dan Perjalanan Karir.


Nama Lengkap Nabila Syakieb
Nama Lian Nabila
Tanggal Lahir 12 Desember 1973
Tempat Lahir Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Usia 31 Tahun
Kebangsaan Indonesia
Zodiak Scorpio
Tahun aktif 1999 – sekarang
Profesi Model, Aktris
Agama Islam
Kekasih Yuri Ihza Mahendra (mantan)
Pasangan Reshwara Argya Radinal (pengusaha, sejak 20-Des-15)
Hubungan Ali Syakieb (aktor/pilot, adik laki-laki) 
Ayub Syakieb (adik laki-laki)
Nama Ayah Syakieb Ali Balweel
Nama Ibu Huriah Nasir
Twitter nabilerz
Instagram nsyakieb85


Sinetron Yang Pernah DiBintangi Nabila Syakieb

Judul Sinetron Peran Tahun
Cinta SMU Putri Regina Prayoga 2001
Pilihlah Aku Nayla 2004
Anakku Bukan Anakku Tatia 2005
Aku Bukan Untukmu Ella 2005
Taqwa Desi 2006
Maha Kasih Cinta Dalam Sepiring Kangkung 2006
Darling Darling 2007
Jodoh Romantis Nayla 2007
Maha Cinta 2007
Ratu  Ratu 2007
Kasih  Kasih 2007
Sinema Romantis Pembantu Super Tajir 2008
Yasmin Yasmin 2008
Cinta dan Anugerah Nabila Fatharani 2009
Mertua dan Menantu Aisyah 2010
Anugerah Nabila Dharmawan 2011
Iskul Musikal Nabila Syakieb (cameo) 2012
Detak Cinta  Saskia 2014
Cinta di Langit Taj Mahal Najwa 2015
Cinta di Langit Taj Mahal 2 Cinta 2015
Surga yang Kedua Sabrina 2016

Penghargaan Yang Pernah Diraih Nabila Syakieb


Perjalanan Karir Nabila Syakieb

Nabila Syakieb mulai karir keartisannyanya jadi finalis Gadis Sampul pada th. 1999. Pada th. 2001 Nabila mulai merambah dunia akting dengan lolos casting untuk sinetron produksi Rapi Films berjudul Cinta SMU dengan bintang pendatang baru saat itu seperti Faisal, Zaskia Adya Mecca serta Hessel Steven. Dalam sinetron ini Nabila segera diakui jadi pemeran paling utama. Walau di bintangi oleh beberapa pendatang baru sinetron ini memperoleh sambutan baik dari beberapa pirsawan serta jadi satu diantara sinetron remaja popular saat itu. Sesudah berhasil membintangi sinetron Cinta SMU, Nabila kembali diakui Rapi Films untuk jadi pemeran paling utama dalam sinetron Pastikan Saya dengan Yogi Nugroho, Nina Shaqi serta Lucky Hakim. 

Th. 2005 Nabila terima tawaran sinetron produksi SinemArt berjudul Anakku Bukanlah Anakku yang dipasangkan dengan aktor Roger Danuarta. Sinetron ini berhasil besar serta mempopulerkan kembali topik anak tertukar kedalam sinetron Indonesia. Sesudah berhasil membintangi Anakku Bukanlah Annakku, Nabila kembali diakui membintangi beberapa sinetron seperti Saya Bukanlah Untukmu (dengan Bertrand Antolin), Taqwa (dengan Indra L. Bruggman), Darling (dengan Baim Wong) serta Jodoh Romantis (dengan Marcel Chandrawinata). 

Masuk masa sinetron stripping, Nabila kembali menghiasi monitor kaca dengan membintangi sinetron Ratu yang dipasangkan dengan Christian Sugiono. Chemistry keduanya jadi sepasang kekasih di sinetron itu nyatanya dapat memikat beberapa pencinta sinetron, hingga SinemArt pada akhirnya kembali memasangkan keduanya di sinetron Kasih. 

Th. 2008 Nabila diakui membintangi sinetron Yasmin yang di bintangi Richard Kevin, Oka Pada, Rama Michael serta Tika Putri. Sinetron ini bercerita mengenai Alvino seseorang pria yang tampan, tetapi kurang mujur dalam cinta. Sampai pada akhirnya ia berjumpa dengan Yasmin gadis lugu yg tidak silau oleh harta yang buat Alvino kagum serta kembali yakin ada cinta yang tulus. 

Th. 2009 Nabila membintangi sinetron yang berjudul Cinta serta Anugerah. Dalam sinetron ini, Nabila memainkan peran ciri-khas bernama Nabila Fatharani yang dewasa serta mengayomi adik-adiknya. Sinetron ini mendapatan sambutan hangat untuk pencinta sinetron drama. Bahkan juga dalam sinetron ini mendatangkan adengan pernikahan Nabila serta Gio (nama ciri-khas yang diperankan Nabila Syakieb serta Giovanni L. Tobing) dengan nuansa budaya Jawa yang di buat mendekati aslinya serta adalah satu diantara adegan pernikahan dalam sinetron paling dikenang. 

Th. 2010 Nabila membintangi sinetron Mertua serta Menantu. Dalam sinetron ini ia beradu akting dengan Carissa Putri, Giovanni L. Tobing serta Fachry Albar. Dari pertama penayangannya, sinetron ini telah alami banyak masalah seperti perombakan pemain awal serta sistem perubahan alur narasi dan editing penggabungan dua skenario jadi satu judul. Hal semacam ini disebut-sebut jadi penyebabnya rendahnya rating sinetron ini pada saat penayangannya. 

Th. 2011 Nabila membintangi sinetron Anugerah dengan lawan main Samuel Zylgwyn, Giovanni L. Tobing, Dhini Aminarti, Kevin Andrean, Sheila Marcia, Ketrin Agustine serta di dukung sederet aktor serta aktris papan atas yang lain seperti Paramitha Rusady, Tamara Bleszynski, Anjasmara, Jeremy Thomas, Teddy Syah serta beberapa pemain pendukung yang lain. Dalam sinetron ini Nabila bertindak jadi Nabila Dharmawan, seseorang gadis lugu yang tanpa ada berniat hamil karena kekeliruan inseminasi di satu rumah sakit waktu ia melakukan tes ginjal. Dari momen berikut perseteruan paling utama diawali, dimana Nabila pada akhirnya melahirkan anak dari benih pria bernama Bima yang nyatanya sudah beristri serta adalah kakak tiri Fandy kekasihnya. Anak tersebutlah yang lalu dinamakan Anugerah. Sinetron ini alami berhasil besar pada saat penayangannya serta seringkali menempati rating tertinggi siaran harian di tv. Sinetron ini juga adalah sinetron stripping terpanjang Nabila, menjangkau 473 episode. 

Selesai keberhasilan sinetron Anugerah, Nabila pilih istirahat dari monitor kaca serta mulai meningkatkan hobynya berkuda. Dari hobynya itu, Nabila mencapai medali perunggu Kejuaraan Nasional Berkuda AE Kawilarang Memorial Cup 2013 di Arthayasa. Nabila dengan kuda Vascitanya berhasil menyatukan nilai 58, 875 %. Sesaat medali emas jatuh ke tangan Joei Momongan (61 %), serta medali perak dicapai Jolfi Momongan (60 %). Kesuksesan Nabila itu cukup mengagetkan. Pasalnya, Nabila berhasil melampaui raihan nilai satu diantara atlet memiliki bakat Indonesia, Brayen Brata Coolen (Bandung Equestrian Center) yang perlu senang di tempat ke-4 dengan 56, 875 %. 

Lama tidak hadir dari dunia akting, th. 2014 Nabila kembali berkarya di monitor kaca dengan membintangi sinetron mini seri Detak Cinta. Sinetron ini adalah produksi Screenplay Productions. Dalam sinetron ini Nabila bertindak jadi Saskia, seseorang gadis berpenyakit jantung yang berjuang untuk tetaplah hidup dengan pertolongan baterai dalam badannya. Perseteruan juga bermunculan saat ia berjumpa dengan Braga, karyawan magang di pabrik tekstil tempatnya bekerja. Dalam sinetron ini Nabila dipasangkan dengan aktor pendatang baru Fero Walandouw yang berumur tambah lebih muda darinya. 

Th. 2015 Nabila terima tawaran membintangi sinetron produksi Maxima Pictures yang berjudul Cinta di Langit Taj Mahal. Sinetron ini ambil setting di tiga negara yakni Indonesia, India serta Arab Saudi. Dalam sinetron ini Nabila beradu akting dengan dua aktor asal india Shaheer Sheikh serta Harshad Aurora dan di dukung artis Indonesia seperti Evan Sanders, Miller Khan, serta AurĂ©lie Moeremans. Sinetron ini dijadwalkan tampil jadi sinetron khusus Ramadhan 2015. Walau banyak memetik kritikan dari netizen karna jalurnya yang kurang rapi, tetapi Antv sebagai pihak tv penayang malah perpanjang masa tampil sinetron yang semestinya selesai pada 18 Juli 2015 bertepatan pada hari ke-2 lebaran ini, karna dipandang mempunyai rating yang stabil. Berhasil sinetron ini lalu berlanjut dengan dibuatnya sekuel Cinta di Langit Taj Mahal 2 di th. yang sama. Dalam sekuel ke-2 ini Nabila masih tetap dipasangkan dengan Shaheer Sheikh tetapi dengan alur narasi yang berlainan. Tetapi sayangnya sekuel ke-2 sinetron ini tidak menghasilkan rating yang tinggi seperti sekuel pertamanya. 

Akhir th. 2015 Nabila akhiri masa lajangnya dengan menikah dengan pria bernama Reshwara Argya Radinal. Walau lebih muda 8 th. di banding Nabila, tetapi tidak menurunkan langkah Reshi untuk jadikan Nabila jadi istrinya. Keduanya pertama kalinya berteman pada th. 2011 serta jadi dekat karena persamaan hobby yakni berkuda. Reshi yang beritanya adalah atlet berkuda ini resmi menyunting Nabila pada Minggu, 20 Desember 2015. 

Selesai menikah Nabila tidak lalu berhenti dari dunia akting. Th. 2016, ia masih tetap diakui memainkan peran ciri-khas paling utama di sinetron berjudul Surga yang Ke-2 yang di produksi oleh Amanah Surga Productions serta disiarkan di stasiun SCTV. Dalam sinetron ini Nabila memainkan peran tokoh bernama Sabrina yang disebut istri Doni yang diperankan oleh Miller Khan. Sabrina yang sempat alami keguguran divonis susah mendapatan keturunan sampai satu waktu ia alami kecelakaan serta koma. Waktu Sabrina koma, Doni yang memperoleh desakan dari ibunya, sangat terpaksa lakukan poligami dengan menikah dengan Vani. Dari sinilah perseteruan paling utama diawali. Doni mulai lakukan kebohongan untuk kebohongan untuk menutupi pernikahan keduanya karna tidak mau kehilangan Sabrina yang telah sadar dari koma. Sinetron ini adalah sinetron pertama Nabila serta Miller jadi pasangan sesudah 4 kali terlebih dulu Miller senantiasa jadi peranan pendukung di sinetron yang di bintangi Nabila. Sinetron yang diperkuat oleh Angel Karamoy, Sandy Syarief, Paramitha Rusady, Roy Marten serta Roweina Umboh ini pernah alami rating yang kurang stabil dimuka penayangannya. Tetapi bersamaan dengan perseteruan yang semakin berkembang ratingnya alami kenaikan.

Kumpulan Foto-Foto Nabila Syakieb



























Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Biodata Nabila Syakieb, Lengkap Dengan Foto Baru, Agama dan Perjalanan Karir

0 komentar:

Post a Comment